Polres Klaten Menerima Kunjungan Tim Supervisi Dit Samapta Polda Jawa Tengah.

Tim Supervisi Dit Samapta Polda Jawa Tengah melaksanaoan kunjungan di Polres Klaten, Selasa (03/09/2019). Dalam kunjungan ini, tim Supervisi Dit Samapta Polda Jateng melakukan pemeriksaan langsung difungsi Sat Sabhara Pores Klaten.

Kegiatan Supervisi Ini dipimpin Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Jateng AKBP I Nyoman Kompin beserta 3 anggota lainnya. Rombongan Supervisi bersama timnya melakukan pemeriksaan adminitrasi dan sarana prasarana pendukung fungsi Sabhara Polres Klaten, mulai dari pemeriksaan peralatan patroli, kelayakan kendaraan bermotor, senpi, dalmas, hingga SAR.

Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Jateng mengatakan “Supervisi ini adalah sebagai bentuk sarana kontrol dan wasdal dari satuan atas kepada satuan bawah atas kinerjanya agar sesuai dengan arah dan kebijakan program sebagaimana yang telah digariskan organisasi. Hal itu tentunya dapat terwujud dengan kesiapan anggota dan sarana prasarana pendukung,”.

Pembekalan kemampuan juga akan terus dilakukan kepada personel. Ia juga menyampaikan kepada personel untuk memberikana pelayanan secara profesional kepada masyarakat. “ Dalam setiap melaksanakan tugas harus dilaksanakan secara profesional, guna memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang maksimal kepada masyarakat,” tuturnya.

Disampaikannya, Sabhara merupakan ujung tombak kepolisian dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat. Karenanya para anggota harus mampu bersikap profesional. “Kepercayaan masyarakat harus kami jaga, karena ini berpengaruh pada citra polisi di masa mendatang,” imbuhnya.

Dengan didampingi Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Edi Sukamto S.H.,M.H., Tim dari Polda Jateng juga menguji kelayakan Ranmor dinas, alat-alat yang digunakan anggota seperti perlengkapan Dalmas, Sabhara Kit dan Rescue kit untuk mengetahui kesiapsiagaan sarana dan prasarana sebagai penunjang kegiatan operasional Sat Sabhara Polres Klaten.

Diakhir kunjungannya, Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Jateng  berpesan untuk selalu meningkat kemampuan berupa pelatihan fungsi teknis maupun pelatihan–pelatihan terkait tugas sebagai pengemban fungsi Sabhara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*